KISAH NYATA GRESS

LELAKI MISTERIUS

Tiba-tiba seorang laki-laki paruh baya masuk ke halaman pondok, seperti sudah mengenali tempat ini dia langsung memarkir sepeda motornya. Hari itu Sabtu 08 April 2017 selesai mengajar santri di kelas pada jam pelajaran siang saya sedang duduk di kursi samping pintu ruang pengasuh, tempat biasa meluangkan waktu dan pikiran untuk berkhayal tentang kemajuan pesantren ini.
Tanpa pikir panjang saya sambut laki-laki itu dengan senyum dan sapaan khas. Saya tanya “Bapak siapa? Dari mana? dan ada perlu apa? pertanyaan yang tentunya dilontarkan perkalimat. “Silahkan duduk Pak!” kata saya. Laki-laki itu duduk sambil menatap tumpukan batu dan pasir yang berada di sebelah selatan halaman, saya memberi kode kepada musyrif saya agar membuatkan minuman untuk kami.
Ketika saya tanya identitas, laki-laki itu tidak memperkenalkan diri, tentang yang dia kenal di Pimpinan Cabang Muhammadiyah Margadana atau orang-orang pesantren ini juga dia tidak menyebutkannya, sepertinya laki-laki itu ingin merahasiakan identitasnya.
Tidak ingin berlama-lama, laki-laki itu langsung menyampaikan maksud dan tujuannya ke sini,  sambil memasukkan tangan ke saku jaketnya.
Saya terkejut ketika laki-laki itu tiba-tiba menyodorkan pecahan uang kertas baru warna biru dan saya hitung sebanyak 20 lembar untuk jariyah pembangunan. Subhanallah! Allah Akbar! saya tidak bisa menahan kalimat tersebut keluar dari mulut ini.

Tidak lama laki-laki itu langsung pamit dan tidak meninggalkan kata-kata lagi selain keinginannya untuk dirahasiakan identitasnya. Semoga Allah SWT menerima amal jariyah beliau dan membalasnya dengan sebaik-baik balasannya. Amin...

       
Original posted by Imam Mudin


Komentar

Isti pardianiati mengatakan…
Subhanallah...semoga orang misterius itu senantiasa dimudahkan urusannya....aamiin
Isti pardianiati mengatakan…
Subhanallah...semoga orang misterius itu senantiasa dimudahkan urusannya....aamiin

Postingan populer dari blog ini

PANTUN SANTRI

PENERIMAAN SANTRI BARU TAHUN 2017-2018

INFORMASI PENERIMAAN SANTRI BARU T.P 2018/ 2019

NENEK

KISAH APIK