NGAJI BARENG CFD ALUN - ALUN KOTA TEGAL

Tegal, 17 Februari 2019

Program ini mengajak masyarakat belajar mengaji dengan santai.




Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menarik minat masyarakat belajar Islam lebih jauh, tak terkecuali dengan membaca Alquran. 
Program yang di jalankan Pondok Pesantren Modern Subulus Salam merupakan bagian visi dan misi pesantren dan melihat masyarakat Kota Tegal sangat antusias dalam belajar membaca Alquran.

CFD Alun- alun Kota Tegal  dipilih sebagai lokasi untuk belajar dan mengajar Alquran karena CFD dianggap sebagai ruang bahagia. Ada beraneka macam hiburan di CFD. 
"kami melihat ruang CFD belum ada yang untuk edukasi membaca Alquran. Kami memberi ruang untuk belajar dan mengajar Alquran," Ucap ust. Teguh Arif Bowo sebagai salah satu pendamping santri dalam kegiatan CFD di alun - alun.

Program yang mulai berjalan di bulan februari ini, dilaksanakan satu bulan sekali yaitu hari Ahad mulai pukul 06.00-09.00 WIB, bertempat di depan Masjid Agung Kota Tegal. Tikar sepanjang hampir 15 meter digelar di tengah2 lapangan alun2 tersebut.


*Ponpes Modern Subulus Salam Tegal*





Pengunjung alun - alun cukup baik menyambut keberadaan stand kami,ada yang ingin belajar membaca al Qur'an adapula yang ingin mengetes hafalan beberapa santri, beberapa santri yang memiliki hafalan akan dijadikan motivasi pengunjung untuk menghafal Al Qur'an. pengunjung akan diberikan kesempatan untuk menguji santri Ponpes Modern Subulus Salam dalam melihat kemampuan hafalan dan bacaannya.  

Ponpes Modern Subulus Salam Kota Tegal berharap kegiatan ini menambah kecintaan masyarakat Kota Tegal maupun diluar kota Tegal membaca Al Qur'an. 


Penulis
Nida Asyahida, A.Md

Documentasi :
Teguh Arif Bowo,S.Pd








Komentar

Postingan populer dari blog ini

PANTUN SANTRI

PENERIMAAN SANTRI BARU TAHUN 2017-2018

INFORMASI PENERIMAAN SANTRI BARU T.P 2018/ 2019

KISAH NYATA GRESS

NENEK

KISAH APIK