Nasihat Bapak Fahmi Muqoddas Kepada Santri Subulussalam Kota Tegal

 

Para Pimpinan PUTM ikut berfoto dengan para santri Subulussalam Kota Tegal

Kaliurang- Keluarga besar Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah (PPMM) Subulussalam Kota Tegal, mengadakan kunjungan silaturrahmi ke kampus 1 Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah (PUTM) di jalan Kaliurang KM 23,3, Ngipiksari, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta. (11/03/23).

Kedatangan keluarga besar PPMM Subulussalam Kota Tegal sangat disambut hangat oleh pihak PUTM. Silaturrahmi tersebut dilakukan untuk memperkenalkan PUTM kepada para santri, sekaligus memotivasi para santri agar mau menuntut ilmu sampai jenjang yang lebih tinggi.

Pada momen ini, Bapak Drs. H. Fahmi Muqoddas, M. Hum., selaku Badan Pembina Harian (BPH) PUTM, mengaku sangat bangga dan bersyukur dengan kedatangan para santri Subulussalam ke kampus 1 PUTM. Lalu, beliau pun berpesan kepada para santri untuk berterima kasih kepada orang tuanya yang memperkenankan anaknya dididik di pondok pesantren, “Berterima kasihlah kamu kepada orang tuamu yang sudah menitipkan kamu ke pondok, karena orang tuamu peduli akan masa depanmu, coba kamu lihat teman-teman sebayamu, banyak di antara mereka yang tidak bisa sekolah karena dikeluarkan”, ucapnya.

Lebih lanjut lagi Bapak Fahmi Muqoddas juga berpesan kepada para santri, “Menuntut ilmu itu ada tiga kuncinya, yaitu kemauan, kecerdasan dan kesempatan. Kalau kita mau menuntut ilmu itu harus ada kemauannya dulu, setelah itu baru kecerdasan dan kesempatan. Berapa banyak orang yang sudah memiliki kecerdasan tetapi tidak memiliki kesempatan untuk menuntut ilmu, maka bersyukurlah kamu, karena Allah masih memberikan semua itu kepadamu, dan berterima kasihlah kamu kepada orang tuamu” tambah bapak Fahmi Muqoddas.

(Jurnalis ‘Abqory)   

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PANTUN SANTRI

PENERIMAAN SANTRI BARU TAHUN 2017-2018

INFORMASI PENERIMAAN SANTRI BARU T.P 2018/ 2019

KISAH NYATA GRESS

NENEK

KISAH APIK